web analytics

Agar Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin rambutnya tumbuh lebih cepat: potongan rambut yang gagal, ingin cepat berganti model, rambut kering dan rusak, dll. Apakah ada cara agar rambut dapat tumbuh lebih cepat?

Manusia memiliki sekitar 100.000 helai rambut di kepala dan laju pertumbuhan rata-ratanya sekitar 1,5 cm per bulan. Perlu sekitar 2 tahun sebelum rambut Anda menyentuh bahu. Vitamin dan mineral yang tepat memainkan peran penting agar pertumbuhan rambut Anda sehat. Setiap kekurangan gizi dapat menyebabkan rambut menipis, rusak atau bahkan rontok total. Bila Anda memiliki masalah rambut, tanyakan pada diri sendiri apakah Anda makan dengan teratur dan dengan gizi seimbang.

1. Protein

Jika Anda mengikuti diet rendah protein, rambut Anda dapat mengalami penipisan atau perlambatan dalam siklus pertumbuhannya. Agar rambut Anda tumbuh lebih cepat, Anda harus memastikan bahwa Anda makan cukup protein. Protein tersedia dalam daging, ikan, telur, susu, susu kedelai, keju, tempe dan tahu.

2. Beta karoten

Beta-karoten penting untuk pertumbuhan rambut. Beta-karoten dikonversi dalam tubuh menjadi vitamin A dan membantu menjaga perkembangan dan pertumbuhan tulang yang normal. Beta-karoten membuat kulit, rambut dan kuku menjadi sehat. Zat ini dapat ditemukan dalam sayuran dan buah-buahan berwarna hijau, merah dan kuning.

3. Vitamin B

Untuk membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat, direkomendasikan untuk menambah asupan vitamin B kompleks (terutama B-6,folat, biotin dan inositol). Vitamin B terdapat pada beras merah, hati, susu, telur, kentang, kacang-kacangan, jamur, alpukat, dan pisang.

4. Silika

Silika membuat rambut Anda kuat dan indah. Suplemen yang mengandung silika, zinc, magnesium dan mineral penting lainnya banyak dijual di toko makanan kesehatan. Anda juga bisa memilih untuk memperbanyak minum teh yang kaya akan silika.

5. Pijat kulit kepala

Pijat kulit kepala adalah salah satu metode terpopuler untuk merangsang dan mempercepat pertumbuhan rambut. Rambut tumbuh di kepala dimulai di papilla dan menerima makanan melalui pembuluh darah. Pemijatan kulit kepala dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Pijatlah kulit kepala Anda di waktu-waktu luang, atau setidaknya sekali sehari.

6. Bawang putih dan bawang merah

Menggosok kulit kepala sebelum tidur dengan bawang putih atau bawang merah diyakini dapat merangsang pertumbuhan rambut. Karena menggosokkan bawang putih langsung ke kulit kepala tidak mudah, Anda dapat meremas beberapa siung bawang putih dan mencampurnya dengan minyak telon.

7. Lidah buaya

Gosokkan lidah buaya ke kulit kepala Anda dan diamkan sedikitnya satu jam. Lidah buaya penuh dengan vitamin, mineral dan protein, dan dapat merangsang pertumbuhan rambut secara alami.

4 Komentar

  1. 15 November 2010    

    bgmn caranya supaya rambut bs cpt lebat, kuat, hitam dan berkilau?
    Tlong kirimkn tips2ny y, terima ksih…

  2. 11 December 2010    

    @Baidawi: Hmm, kalo kata orang dulu…

    Keramas pakai abu jerami bisa buat rambut hitam dan lebat, terus kalo pakai minyak kelapa asli bisa buat rambut hitam berkilau…

    Jadi, abu jerami ditambah dgn dikit air, terus keramaskan di rambut. setelah itu cuci sampai bersih
    Lalu, Kelapa parut diperas… then minyak pada santan perasan pertama dioleskan di rambut. setelah 10 menitan, dikeramasin pake shampoo sampai bersih…

  3. sekar
    9 March 2011    

    Bagaimana cara rambut supaya cpet tebal?

  4. 13 April 2011    

    Akk pngen bsa memanjangkan rambut dan menebalkan,a pi itu smw g prnh brhasl gmn cra,a y?

Arsip Artikel
Bergabunglah dengan ribuan orang lain yang secara otomatis mendapatkan artikel baru dari situs ini ke email mereka. Masukkan alamat e-mailmu:
    Keladi Tikus - 45 harga produk
    45ribu
    Keladi Tikus