Konsultasi

Anak 2 Th Sakit Asma dan Radang Paru


  Diposting tgl: 20 September 2014

  Pertanyaan

Slm hormat dok

Sya mau tanya,ank sya usia 2thn kta dokter mnderita asma kturunan dr ayahnya dan juga trkena radang paru-paru,kta dkter asma mmg tdk bsa dsembuhkn tp bgaimana dg radang paru parunya,apkah bisa dsembuhkan dan gmn cara atau terapi pengobatannya,satu lg dok apakan penggunaan nebulizer tdk baik bg paru-paru?ats jwbannya sya smpaikn trimaksih.

(Weni, Kediri)

   Jawaban dr Sony Prabowo, Sp.A

Ibu Wenny yang baik,

Radang paru-paru umumnya dapat disembuhkan dengan baik. Memang pada pasien dengan asma akan lebih mudah terkena infeksi di saluran napas. pemberian antibiotik perlu dilakukan bila penyebabnya karena/dipertimbangkan karena bakteri. Pemberian nebulizer dengan tepat dapat membantu proses penyembuhan.

TELAH TERBIT, buku kesehatan anak "Apa Kata Dokter" oleh dr Sony Prabowo, Sp.A dan dr Salma. Dapatkan di toko-toko buku kesayangan Anda!
buku apa kata dokter

... dr Sony Prabowo, Sp.A adalah staf medis pada Siloam Hospital, Bali. Lulusan fakultas kedokteran Universitas Brawijaya dan residensi pediatrik Davao Doctor Hospital, Davao, Filipina, ini juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial kesehatan untuk masyarakat miskin dan pencegahan aborsi ilegal. Bila Anda memiliki masalah terkait dengan kesehatan bayi dan anak, silakan berkonsultasi dengan dr Sony melalui rubrik ini.
Klik di sini untuk menghubungi dr Sony.