Konsultasi

BAB Berbuih


  Diposting tgl: 20 Januari 2016

  Pertanyaan

Hallo dok.,mau konsul..anak sy umur 43hari,asi+sufor sejak 5hr babnya encer 2-3x sehari,sering kentut,2hr yg lalu di ajak ke SpA dibilang diare dan agak kembung trus dikasi obat interlac 1x 5 tts,,hari ini babnya kuning dan berbuih..bagaimana itu dok..anak sy tdk rewel dan masih aktif..riwayat ganti susu dr nutribaby biasa ke royal setelah habis 2 kotak royal bru pupsnya encer..mohon jawabannya dok trima kasih.

(Ayu Suhendra, Bali)

   Jawaban dr Sony Prabowo, Sp.A

Ibu Ayu yang baik,

Selain kemungkinan infeksi saluran pencernaan pada anak Ibu, juga perlu dipertimbangkan kemungkinan alergi susu sapi. Silakan diusahakan untuk diberikan ASI secara eksklusif saja sejauh memungkinkan dan dimonitor lebih lanjut perkembangannya.

TELAH TERBIT, buku kesehatan anak "Apa Kata Dokter" oleh dr Sony Prabowo, Sp.A dan dr Salma. Dapatkan di toko-toko buku kesayangan Anda!
buku apa kata dokter

... dr Sony Prabowo, Sp.A adalah staf medis pada Siloam Hospital, Bali. Lulusan fakultas kedokteran Universitas Brawijaya dan residensi pediatrik Davao Doctor Hospital, Davao, Filipina, ini juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial kesehatan untuk masyarakat miskin dan pencegahan aborsi ilegal. Bila Anda memiliki masalah terkait dengan kesehatan bayi dan anak, silakan berkonsultasi dengan dr Sony melalui rubrik ini.
Klik di sini untuk menghubungi dr Sony.