web analytics

Konsultasi

Badan Anak Panas Naik – Turun


  Diposting tgl: 14 Desember 2012

  Pertanyaan

Dokter, anak saya umur 14 bulan kemarin sempat masuk rumah sakit karena didiagnosa infeksi darah. Setelah pulang dari rumah sakit dia sembuh tapi setelah satu minggu kemudian badannya panas lagi selama 3 hari kemudian turun normal lagi tapi setelah dapat 4 hari badannya panas lagi. Jadi gimana dokter saya khawatir infeksinya masih ada?

(Fauziyah, Surabaya)

   Jawaban dr Sony Prabowo, Sp.A

Ibu Fauziyah yang baik,

Penyebab panas paling sering pada anak-anak adalah infeksi. Jadi kemungkinan besar anak Ibu masih mengalami infeksi. Perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui sumber infeksinya dengan pasti.

Sebaiknya Ibu berkonsultasi ulang dengan dokter spesialis anak, dan bila perlu ke dokter spesialis anak yang ahli penyakit infeksi di kota Ibu Surabaya, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan diberikan pengobatan yang sesuai.


... dr Sony Prabowo, Sp.A adalah staf medis pada Siloam Hospital, Bali. Lulusan fakultas kedokteran Universitas Brawijaya dan residensi pediatrik Davao Doctor Hospital, Davao, Filipina, ini juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial kesehatan untuk masyarakat miskin dan pencegahan aborsi ilegal. Bila Anda memiliki masalah terkait dengan kesehatan bayi dan anak, silakan berkonsultasi dengan dr Sony melalui rubrik ini.
Klik di sini untuk menghubungi dr Sony.