web analytics

Konsultasi

Bayi 4 Bln Sering Teriak-Teriak Keras


  Diposting tgl: 13 May 2013

  Pertanyaan

Dokter, anak saya sekarang berumur 4 bulan, perempuan. Dari umur 2.5 bulan sudah sering teriak- teriak sendiri. Menginjak umur 4 bulan sering teriak dengan sangat keras, apalagi saat sendiri. Kalau sedang di tempat ramai dia diam seperti mengamati sekitar. Normalkah anak saya itu Dok? Terima kasih penjelasannya.

Salam hangat,

(Tri Atmoko H, Sangatta)

   Jawaban dr Sony Prabowo, Sp.A

Bapak Tri yang baik,

Untuk menilai lebih baik tentu perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung. Silakan Bapak berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis anak setempat dan bila perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter spesialis anak ahli tumbuh kembang / ahli psikologi anak.


... dr Sony Prabowo, Sp.A adalah staf medis pada Siloam Hospital, Bali. Lulusan fakultas kedokteran Universitas Brawijaya dan residensi pediatrik Davao Doctor Hospital, Davao, Filipina, ini juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial kesehatan untuk masyarakat miskin dan pencegahan aborsi ilegal. Bila Anda memiliki masalah terkait dengan kesehatan bayi dan anak, silakan berkonsultasi dengan dr Sony melalui rubrik ini.
Klik di sini untuk menghubungi dr Sony.