Diagnosis Batuk

Diagnosis Batuk
Batuk Anda dapat merupakan gejala kondisi serius yang disebut EDEMA PARU (PULMONARY EDEMA), yaitu penumpukan cairan di paru-paru. Segera periksakan diri ke dokter
Anda tampaknya hanya terkena flu atau selesma, yang merupakan infeksi virus umum. Perbanyak istirahat, minum dan makanan yang bernutrisi. Ambil obat batuk non-resep untuk meringankan gejala Anda bila perlu.
Anda mungkin memiliki infeksi saluran nafas seperti BRONKHITIS. Bila disertai demam, menggigil dan lemas, Anda mungkin memiliki kondisi yang lebih serius yaitu PNEUMONIA. Kunjungi dokter untuk mendapatkan perawatan. Bila Anda merokok, sekarang saatnya untuk BERHENTI.
Anda mungkin memiliki ASMA. Periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan diagnosis yang pasti. Penyakit asma adalah kondisi yang serius dan perlu perawatan yang khusus.
Batuk Anda yang persisten mungkin disebabkan oleh GAGAL/PAYAH JANTUNG, kondisi ketika jantung tidak cukup kuat untuk memompa darah sehingga menimbulkan tumpukan cairan di paru. Segera dapatkan bantuan medis.
Dahak berdarah disertai dengan gejala-gejala tersebut dapat mengindikasikan adanya gumpalan/bekuan darah yang berpindah dari kaki ke paru-paru. Kondisi ini disebut EMBOLISME PARU. Segera pergi ke RUMAH SAKIT untuk mendapatkan bantuan.
Anda mungkin terkena TBC (TUBERKULOSIS) atau infeksi paru lainnya. Segera periksakan diri ke dokter!
Itu tanda penyakit serius. Anda mungkin memiliki KANKER PARU. Tanda lain dari kanker paru adalah dahak berdarah, sesak nafas dan mengi. Segera dapatkan bantuan medis.
Batuk adalah cara tubuh Anda mengeluarkan zat berbahaya dari tubuh. Namun bila batuk Anda terus berlanjut, hubungi dokter.
Untuk informasi lebih lanjut, konsultasikan dengan dokter.
Sending
Arsip Artikel
Bergabunglah dengan ribuan orang lain yang secara otomatis mendapatkan artikel baru dari situs ini ke email mereka. Masukkan alamat e-mailmu: