Diagnosis Nyedi Dada Kronis

Diagnosis Nyeri Dada Kronis
Anda mungkin memiliki radang pada sendi-sendi dada yang disebut KOSTOKONDRITIS. Kondisi itu biasanya akan menghilang sendiri. Anda dapat mengurangi nyeri dengan meminum obat analgesik dan menempelkan kompres hangat di dada. Konsultasikan dengan dokter bila sakit berlanjut.
Nyeri dada Anda mungkin mengindikasikan gangguan jantung yang disebut ANGINA. Bila demikian, Anda berisiko tinggi memiliki masalah jantung yang serius seperti SERANGAN JANTUNG. Segera berkonsultasi dengan dokter.
Nyeri Anda mungkin disebabkan oleh GANGGUAN di KANDUNG EMPEDU. Segera konsultasikan dengan dokter . Hindari makanan berlemak.
Anda mungkin memiliki TUKAK/RADANG atau SPASME OTOT di ESOFAGUS. Jika ketidaknyamanan terasa di perut bagian atas yang memburuk ketika membungkuk atau berbaring, Anda mungkin memiliki HERNIA HIATAL. Kondisi itu terjadi ketika bagian atas perut tertekan ke dalam dada bawah setelah makan.

Makanlah dalam porsi kecil-kecil dan hindari makanan berlemak. Anda dapat mengambil ANTACID untuk mengurangi ketidaknyamanan. Tidur dengan bantal tinggi atau setengah duduk mungkin juga membantu.

Nyeri Anda mungkin disebabkan oleh POSTERPETIK NEURALGIA, yang merupakan efek lanjutan dari infeksi Herpes Zoster. Anda bisa mengurangi rasa nyeri dengan obat-obatan penghilang nyeri atau koyo. Bila keluhan tidak hilang dalam beberapa hari, hubungi dokter
Nyeri dada dan sesak nafas Anda mungkin disebabkan oleh ASMA. Kunjungi dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Asma dapat dikelola, namun bisa berkembang menjadi kondisi berbahaya.
Anda mungkin memiliki BRONKHITIS KRONIS, terutama bila Anda merokok. Berhentilah merokok. Hindari menghirup zat-zat yang dapat mengiritasi paru-paru Anda. Konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan perawatan.
Anda mungkin memiliki EMFISEMA, kondisi yang umum terjadi pada perokok dan mereka yang terus-menerus terpapar udara kotor. Berhentilah merokok dan hindari paparan polusi udara.
Anda mungkin memiliki TUBERKULOSIS, KANKER PARU-PARU, atau kondisi serius lain pada paru-paru. Segera hubungi dokter.
Untuk diagnosis mengenai kondisi Anda, silakan hubungi dokter.
Sending
Arsip Artikel
Bergabunglah dengan ribuan orang lain yang secara otomatis mendapatkan artikel baru dari situs ini ke email mereka. Masukkan alamat e-mailmu: