Diagnosis Nyeri Dada Akut

Diagnosis Nyeri Dada Akut
Gejala-gejala yang Anda rasakan mungkin disebabkan oleh infeksi seperti PNEUMONIA, yang merupakan kondisi serius. Segera periksakan diri ke dokter.
Anda mungkin memiliki BRONKHITIS VIRAL. Nyeri Anda disebabkan oleh PLEURISI yaitu radang pada lapisan tipis paru-paru. Batuk yang keras dapat menyebabkan nyeri di otot-otot dan dinding dada. Perbanyak minum cairan dan ambil obat flu dan/atau obat antiradang untuk mengurangi gejala. Bila keluhan berlanjut hingga beberapa hari atau disertai demam, hubungi dokter.
Nyeri Anda mungkin mengindikasikan PNEUMOTORAKS, kondisi di mana udara bocor dari paru-paru dan mengisi rongga dada. Hal ini menimbulkan kesulitan bernafas. Segera periksakan diri ke dokter. Pengobatan pneumotoraks biasanya memerlukan rawat inap.
Anda mungkin memiliki kondisi serius seperti GAGAL JANTUNG KONGESTIF/PAYAH JANTUNG, ASMA atau EDEMA PARU. Segera ke dokter.

Gejala-gejala Anda seperti HIPERVENTILASI, satu episode bernafas berlebihan yang biasanya disebabkan oleh kecemasan dan masalah kejiwaan lain. Lakukan relaksasi dengan berbaring dan bernafas pelan-pelan. Usahakan bernafas dengan bibir monyong seperti akan bersiul atau tutup mulut dan satu lubang hidung Anda.

Bila Anda memiliki masalah jantung, paru-paru, asma atau mengalami nafas cepat untuk pertama kalinya, segera pergi ke UGD rumah sakit terdekat.

Anda mungkin mengalami SERANGAN JANTUNG (INFARK MYOKARD). Segera ke UGD rumah sakit terdekat.
Nyeri Anda mungkin disebabkan oleh iritasi lambung (GASTRITIS) atau esofagus (ESOFAGITIS). Kemungkinan lain adalah HERNIA HIATAL atau SPASME ESOFAGUS. Anda bisa meredakan gejala dengan meminum ANTACID dan memakan makanan dalam porsi kecil-kecil. Hindari makanan pedas. Bila masalah berlanjut, hubungi dokter.
Anda mungkin terkena virus yang menyerang kulit dan saraf yaitu HERPES ZOSTER. Infeksi itu merupakan kelanjutan dari CACAR AIR dan akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari. Bila Anda merasa sangat tidak nyaman, temui dokter untuk mendapatkan perawatan yang bisa meringankan gejalanya.
Nyeri Anda mungkin disebabkan oleh SARAF TERJEPIT. Segera konsultasikan dengan dokter spesialis saraf.
Untuk diagnosis mengenai kondisi Anda, silakan hubungi dokter.
Sending
Arsip Artikel
Bergabunglah dengan ribuan orang lain yang secara otomatis mendapatkan artikel baru dari situs ini ke email mereka. Masukkan alamat e-mailmu: