web analytics

Kontrasepsi Mantap dengan Metode Essure

Apakah Anda tidak ingin menambah anak lagi? Itu adalah pertanyaan yang sulit bagi beberapa pasangan. Di satu sisi, mereka memang merasa sudah cukup dengan anak yang mereka miliki. Di sisi lain, mereka juga tidak ingin kehilangan opsi memiliki anak lagi bila suatu ketika berubah pikiran. Untunglah kini ada metode kontrasepsi mantap (permanen) yang tidak memerlukan operasi. Namanya adalah metode Essure.

Berbeda dengan metode tradisional ligasi tuba (tubektomi), prosedur Essure tidak melibatkan pemotongan atau pembakaran jaringan tubuh. Sebaliknya, dokter memasukkan alat seperti gulungan, yang disebut sisipan mikro (micro-insert), melalui jalur alami tubuh (vagina dan leher rahim) dan ke dalam tuba falopi Anda. Prosedur ini hanya memakan waktu sekitar 10 menit dan dilakukan secara rawat jalan.

Selama 3 bulan pertama setelah prosedur, tubuh Anda dan insersi mikro bekerjasama untuk membentuk penghalang alami yang mencegah sperma mencapai sel telur. Selama waktu ini, Anda akan perlu menggunakan bentuk lain dari kontrol kelahiran. Setelah 3 bulan, dokter akan melakukan tes konfirmasi Essure, sejenis pemeriksaan sinar-X khusus untuk mengkonfirmasi bahwa tuba falopi Anda benar-benar sudah terblokir. Hal ini akan memastikan bahwa Anda sudah dapat mengandalkan pada sisipan mikro Essure untuk kontrol kelahiran.

Di Amerika Serikat, lima tahun sejak pertama kali diperkenalkan lebih dari 500.000 wanita telah menjalaninya. Hasilnya adalah 99,8% efektif untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan. Selain itu, karena tidak ada bagian tuba falopi yang dipotong atau dibakar, Essure lebih reversibel dibandingkan metode kontrasepsi mantap lain.

Lihat video berikut untuk ilustrasi bagaimana prosedur Essure dilakukan:

Arsip Artikel
Bergabunglah dengan ribuan orang lain yang secara otomatis mendapatkan artikel baru dari situs ini ke email mereka. Masukkan alamat e-mailmu:
    Kunyit Putih - 30 harga produk
    30ribu
    Kunyit Putih