Konsultasi

Panas Hanya pada Kepala Bayi Terus-Menerus


  Diposting tgl: 9 Agustus 2014

  Pertanyaan

Bayi saya berusia 8 bulan dok, belakang ini kepala anak saya terus-menerus panas, mungkin hanya beberapa kali reda kemudian kembali panas lagi, kira-kira apa resikonya kalau terus-menerus panas ya dok? terima kasih.

(Mala, Medan)

   Jawaban dr Sony Prabowo, Sp.A

Ibu Mala yang baik,

Infeksi pada anak yang tidak ditangani dengan baik memiliki resiko terjadinya infeksi yang berat (sepsis), dan pada kondisi panas tinggi pada kelompok usia tsb dapat terjadi kejang (kejang demam). Silakan berkonsultasi dengan spesialis anak untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

TELAH TERBIT, buku kesehatan anak "Apa Kata Dokter" oleh dr Sony Prabowo, Sp.A dan dr Salma. Dapatkan di toko-toko buku kesayangan Anda!
buku apa kata dokter

... dr Sony Prabowo, Sp.A adalah staf medis pada Siloam Hospital, Bali. Lulusan fakultas kedokteran Universitas Brawijaya dan residensi pediatrik Davao Doctor Hospital, Davao, Filipina, ini juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial kesehatan untuk masyarakat miskin dan pencegahan aborsi ilegal. Bila Anda memiliki masalah terkait dengan kesehatan bayi dan anak, silakan berkonsultasi dengan dr Sony melalui rubrik ini.
Klik di sini untuk menghubungi dr Sony.