web analytics

Pemasaran Sosial Kontrasepsi Untuk Mencapai Target Keluarga Berencana Global

Keluarga berencana dan aksesibilitas kontrasepsi merupakan prioritas utama dalam agenda dunia, sebagaimana dicanangkan di Pertemuan Berlin pada bulan April lalu, KTT London tentang Keluarga Berencana yang akan diselenggarakan pada Hari Populasi Dunia pada bulan Juli, dan World AIDS Conference di Washington DC pada bulan yang sama.

Pemasaran sosial kontrasepsi akan memainkan peran kunci dalam mencapai target yang ditetapkan oleh pertemuan-pertemuan tersebut. Laporan Statistik Pemasaran Sosial Kontrasepsi 2011 yang dirilis minggu ini menunjukkan bahwa pemasaran sosial kontrasepsi cukup menjanjikan. Delapan puluh tiga program pemasaran sosial global menjual 2,3 miliar kondom, 184 juta kontrasepsi oral, dan hampir 2 juta IUD, meningkatkan ketersediaan dan akses serta mempromosikan penggunaan melalui iklan dan pendidikan berkelanjutan.

Keberhasilan peningkatan pemasaran sosial kontrasepsi ini sebagian besar disebabkan oleh efektivitasnya di daerah di mana organisasi swasta dan pemerintah menghadapi tantangan yang signifikan.

“Pemasaran sosial produk dan layanan kesehatan reproduksi memiliki keunggulan yang khas,” jelas Phil Harvey, Presiden DKT Internasional, lembaga yang mengkhususkan diri pada peningkatan kesadaran pengendalian kelahiran. “Metoda pemasaran sosial efektif karena bergantung pada jaringan layanan kesehatan komersial yang ada, dapat ditingkatkan dengan cepat, menyediakan kontrasepsi untuk puluhan ribu outlet hanya dalam satu atau dua tahun.. Sifatnya juga tidak menggurui. Pemasaran sosial kontrasepsi tidak dianggap sebagai ‘program’ oleh konsumen. Sebaliknya, mereka dianggap sebagai barang komersial normal yang menawari konsumen suatu manfaat dengan harga yang terjangkau.. Karena dibeli, mereka akan digunakan. Akibatnya, pemasaran sosial kontrasepsi dan pelayanan KB sangat hemat biaya.”

Dengan menggunakan teknik pemasaran tradisional, memanfaatkan taktik pemasaran yang inovatif dan spesifik komunitas, serta melibatkan infrastruktur sektor komersial, pemasaran sosial kontrasepsi telah mencapai tonggak prestasi yang penting.

Arsip Artikel
Bergabunglah dengan ribuan orang lain yang secara otomatis mendapatkan artikel baru dari situs ini ke email mereka. Masukkan alamat e-mailmu:
    Kunyit Putih - 30 harga produk
    30ribu
    Kunyit Putih