Sabun Jerawat Berbahan Alami

Oleh: SabunJerawat.co.id

Semua orang menginginkan kulit cantik dan sehat. Salah satunya dengan tidak memiliki jerawat. Masalah kulit satu ini bisa sangat mengganggu karena mempengaruhi penampilan serta kadang terasa gatal sehingga tidak nyaman. Tanpa sadar, tangan berusaha untuk meraih, menyentuh dan bahkan menggaruk jerawat. Hal ini tentu tidak disarankan karena dapat memperparah peradangan sehingga masalah jerawat akan membutuhkan penanganan yang lebih komprehensif dari ahlinya.

Menggunakan Sabun

Ada banyak sekali produk perawatan jerawat yang diklaim mampu mengatasi masalah kulit tersebut dengan cepat dan mudah. Beberapa produsen bahkan menyediakan rangkaian perawatan lengkap dalam satu paket di mana Anda harus menggunakan semuanya untuk mendapatkan hasil yang optimal. Namun, adapula yang hanya membutuhkan satu atau dua item sebagai solusi masalah jerawat. Yang terpenting Anda tetap harus sabar karena menghilangkan jerawat tidak dapat dilakukan dalam satu malam, kecuali Anda memiliki dana lebih untuk melakukan operasi plastik.

Di samping dua pilihan umum tersebut, Anda masih bisa menggunakan bahan-bahan alami. Selain lebih mudah didapat, produk perawatan kulit herbal juga lebih aman untuk dipakai dalam jangka panjang. Seperti halnya sabun jerawat yang terbuat dari madu asli dengan tambahan propolis di dalamnya, menawarkan solusi praktis yang aman.

Sabun jerawat adalah solusi praktis mengatasi masalah jerawat. Tidak seperti produk lainnya yang berupa gel atau krim, sabun lebih fleksibel karena dapat menjangkau area-area sulit seperti punggung. Penggunaannya juga sama dengan produk kebersihan sejenis, yaitu saat mandi dan dibilas dengan air.

Bahan madu memiliki kelebihan berupa kemampuan untuk mematikan bakteri-bakteri di kulit, meredakan radang kulit dan bisa menghaluskan kulit. Jangan lupa untuk memperhatikan cara penyimpanan sabun agar kualitasnya tetap terjamin.

Tips Pemakaian

Tempatkan sabun tersebut di area yang bersih dan kering serta bersuhu ruangan. Untuk mengoptimalkan hasilnya dalam menghilangkan jerawat secara alami, Anda juga perlu mengikuti tips berikut ini:

  • Mencuci wajah dua kali sehari, salah satunya sebelum tidur
  • Pilih kosmetik yang sesuai dengan tipe dan kondisi wajah
  • Hindari penggunaan produk kecantikan yang mengandung terlalu banyak minyak
  • Keringkan wajah menggunakan handuk yang bersih setiap selesai mencuci muka
  • Perbanyak minum air putih untuk membuat kulit tetap terhidrasi dari dalam, minimal 8 gelas per hari
  • Gunakan pelembab wajah dengan bahan dasar air
  • Perbanyak makan buah dan sayur
  • Rajin berolahraga

Fungsi Sabun untuk Jerawat

Kadar minyak berlebih yang bercampur dengan sel kulit mati menyebabkan pori-pori terhambat. Hal inilah yang memicu perkembangbiakan bakteri jahat yang memungkinkan terjadinya peradangan. Apabila tidak diatasi dengan benar, ditambah dengan kecenderungan tangan yang kotor untuk terus menyentuh area kulit yang berjerawat, masalah kulit ini akan kian parah. Tidak seperti produk krim, gel atau obat yang diminum, sabun jerawat diformulasikan khusus untuk penanganan lebih dasar, yaitu membersihkan area yang terinfeksi.

Hati-hati dengan produk tiruan atau yang mengandung bahan berbahaya. Dapatkan produk yang asli dengan bahan kualitas tinggi dari situs resminya, yaitu Sabunjerawat.co.id. Anda akan memperoleh sabun King & Queen yang terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman digunakan setiap kali mandi. Tumpukan sel kulit mati dan minyak berlebih berkurang dan memberikan kelegaan pada pori-pori. Apabila terbuat dari madu, maka sabun tersebut juga akan berfungsi membunuh bakteri jahat pada kulit dan menyeimbangkan produksi minyaknya. Pemakaian teratur sampai jerawat sembuh juga akan membuat kulit lebih sehat dan cerah.

Arsip Artikel
Bergabunglah dengan ribuan orang lain yang secara otomatis mendapatkan artikel baru dari situs ini ke email mereka.
Berlangganan
Nama: 
Alamat email Anda:*
Please enter all required fields
Correct invalid entries
Buku best seller nasional oleh dr Salma. Tiga kali cetak ulang hanya dalam 6 bulan setelah terbit! Segera dapatkan di toko-toko buku kesayangan Anda!