web analytics

Terapi Alami Jerawat dengan Lidah Buaya

lidahbuayaLidah buaya (aloe vera) telah digunakan selama berabad-abad untuk mempercepat penyembuhan kulit akibat luka trauma dan luka bakar. Sebuah catatan sejarah di tanah liat yang ditulis tahun 1750 s.m. telah menyebutkan manfaat lidah buaya untuk pengobatan. Seorang dokter Yunani pada tahun 74 s.m. menyebutkan penggunaan lidah buaya untuk menangani infeksi kulit, luka bakar dan menghambat kerontokan rambut. Di tahun 1935, kedokteran modern telah meneliti manfaat lidah buaya untuk mengatasi luka bakar. Sejak saat itu, banyak riset dilakukan tentang khasiat lidah buaya bagi kesehatan kulit, termasuk pengobatan jerawat.

Antibakteri dan Astringen

Lidah buaya memiliki sifat antibakteri dan astringen (menetralisir lemak) sehingga baik untuk mencegah dan mengobati jerawat. Selain itu, lidah buaya juga mengandung vitamin A dan E yang menyehatkan kulit.

Penggunaan

Untuk mencegah jerawat, rawatlah muka Anda dengan masker gel lidah buaya secara teratur agar minyak berlebihan di kulit Anda menghilang. Kulit Anda akan terasa segar dan sehat. Bila jerawat sudah muncul di muka Anda, tempelkan gel lidah buaya pada lokasi jerawat setiap pagi dan malam hari. Pada awalnya, jerawat Anda mungkin akan terlihat lebih parah, namun bila terapi terus dilanjutkan secara teratur maka jerawat tersebut akan hilang secara bertahap. Sifat astringen lidah buaya menghilangkan lemak (komedo) yang menumpuk dan mencegah inflamasi, sedangkan sifat antibakterinya menekan perkembangbiakan bakteri akne. Lidah buaya juga dapat digunakan untuk menyegarkan kulit dan mengurangi rona kemerahan pasca terapi mikrodermabrasi.

Efek Samping

Hal yang bagus mengenai lidah buaya adalah tidak adanya efek samping. Anda dapat menggunakannya setiap saat dengan aman, asalkan higienis dan tidak berlebihan.

Arsip Artikel
Bergabunglah dengan ribuan orang lain yang secara otomatis mendapatkan artikel baru dari situs ini ke email mereka. Masukkan alamat e-mailmu:

Kicauan