Tidak Punya Waktu Untuk Berolahraga? Coba Pikirkan Lagi

olahraga itu sehatBagi Anda yang selalu merasa terlalu sibuk untuk berolahraga, coba pikirkan lagi. Anda tidak boleh menganggap waktu untuk berolahraga sebagai waktu yang terbuang percuma. Anggaplah bahwa waktu untuk berolahraga sebagai suatu investasi. Ya investasi!

Riset menyatakan bahwa olahraga moderat selama 15 menit per hari selama 40 tahun dapat memperpanjang umur Anda sekitar tiga tahun. Artinya, sekitar 220.000 menit olahraga memberikan Anda 1,6 juta menit umur tambahan, atau sekitar tujuh menit umur tambahan untuk setiap menit berolahraga.

Setiap menit yang Anda habiskan untuk berolahraga memperpanjang hidup Anda tujuh menit.

Atau, dengan kata lain:

Jika Anda tidak punya waktu untuk berolahraga, Anda tidak memiliki waktu itu dalam hidup Anda.

Investasi waktu dengan berolahraga adalah investasi yang sangat menguntungkan. Coba Anda cari, apakah ada investasi lain yang membuat modal tumbuh hingga tujuh kali lipat?

Ketika Anda misalnya pergi ke toko dengan naik sepeda motor, bukannya dengan berjalan kaki, Anda mungkin berpikir sedang menghemat waktu. “Lebih cepat naik motor daripada jalan kaki”, pikir Anda. Itu pikiran yang keliru. Bila Anda menghabiskan 10 menit berjalan pergi-pulang ke toko, Anda justru mungkin menambah waktu hidup Anda satu jam. Sebaliknya, dengan naik sepeda motor Anda tidak menghemat waktu, tapi justru kehilangan peluang menambah umur Anda satu jam!

Jadi sebenarnya, tidak ada yang disebut “membuang waktu dengan berolahraga”. Bagaimana mungkin Anda kehilangan sesuatu yang tidak Anda miliki?

—————
Photo credit: humaspkmhb through Flickr

Arsip Artikel
Bergabunglah dengan ribuan orang lain yang secara otomatis mendapatkan artikel baru dari situs ini ke email mereka.
Berlangganan
Nama: 
Alamat email Anda:*
Please enter all required fields
Correct invalid entries
Buku best seller nasional oleh dr Salma. Tiga kali cetak ulang hanya dalam 6 bulan setelah terbit! Segera dapatkan di toko-toko buku kesayangan Anda!